Dimensi dan Mesin Pada Yamaha Mio Z

3. Merah Zuper

Lanjut pada bahasan kedua yaitu mengenai dimensi dari Yamaha Mio Z ini. Nah, untuk bagian ini kami akan menjelaskannya secara rinci untuk Anda. Dimulai dari P X L X T yang dimiliki oleh Mio Z adalah 1870 x 685 x 1035. Sementara itu, jarak sumbu rodanya adalah 1260 mm dengan jarak terendah ke tanah 135 mm.

3. Merah Zuper

Adapun tinggi tempat duduk yang dimiliki yaitu 750 mm. Bagi Anda yang tidak suka mengendarai motor yang terlalu berat, Anda nampaknya tidak perlu khawatir. Sebab motor Mio Z ini hanya memiliki berat 95 kg, jadi Anda dapat dengan leluasa mengendarai dan mengendalikannya dalam segala medan. Di sisi lain, kapasitas tangki bensin yang bisa dimuat oleh Mio Z adalah 4,2 liter. Anda pun tidak perlu takut jika kehabisan bensin di tengah jalan hanya karena tangki motor yang Anda kendarai kecil.

Sekaligus fitur terakhir dari Mio Z adalah Multifunctional Keys yang dimilikinya. Fitur ini berguna untuk membuat Anda semakin praktis dalam membuka jok, menguci stang motor, hingga menghidupkan motor hanya dengan satu kunci saja. Tidak repot, bukan?

Semua fitur canggih dari Yamaha dalam Mio Z tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan harga OTR Jakarta sekitar Rp. 15.800.000. Jangan kaget mendengar harganya, sebab Anda bisa mencicilnya hingga 12 bulan. Anda cukup membayar DP sekitar 10% atau Rp. 1.580.000 untuk kemudian mengangsurnya Rp. 1.620.000 tiap bulan. Bagaimana? Cukup terjangkau, bukan?

Mesin Pada Yamaha Mio Z

Masuk pada bagian keempat yaitu mesin dari Mio Z. Nah, kami akan menjabarkannya secara spesifik agar Anda lebih memahami lagi motor seperti apa yang akan Anda beli nanti.

Pada Mio Z, tipe mesinnya menggunakan Air cooled 4-stroke, SOHC dengan Single Cylinder sebagai susunan silindernya. Diameter X Lagkahnya pun adalah 52,4 x 57,9 mm, sedangkan perbandingan kompresinya 9,5:1. Adapun volume silindernya adalah 125 cc, daya maksimum 7,0 kW/8000 rpm, dan torsi maksimumnya adalah 9,6 Nm/5500 rpm. Lanjut pada bagian sistem starternya menggunakan Electric and Kick Starter, Wet Sump sebagai sistem pelumasan, dan Fuel Injection sebagai sistem bahan bakarnya.

Terakhir, untuk kapasitas oli yang mampu ditampung oleh Mio Z mencapai 0,84 liter, berkala 0,80 liter, tipe koplingnya menggunakan Dry, Centrifugal Automatic, dan tipe transmisinya V-belt Automatic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *