June 22, 2024

Baby Breath merupakan salah satu jenis bunga cukup unik dan mempunyai ciri khas. Oleh karena itu, tidak heran banyak buket bunga baby breath diminati untuk berbagai keperluan seperti hadiah ulang tahun, kado pernikahan, hadiah valentine, dan lain-lain.

Pada kali ini akan dijelaskan secara lengkap terkait dengan bunga tersebut serta seberapa bagus apabila dijadikan buket. Dengan demikian, nantinya Anda bisa memutuskan apakah hendak memberikan buket bunga ini untuk orang tercinta atau tidak.

Tentang Buket Bunga Baby Breath

Sangat beruntung apabila toko buket bunga terdekat di lokasi Anda menyediakan bunga ini. Pasalnya, baby breath mungkin tidak dapat ditemui di semua tempat. Supaya lebih mengenal lebih jauh, silakan simak penjelasan berikut.

1. Ciri-ciri

Secara umum, ciri-ciri bunga ini dapat dilihat dari kelopaknya yang berukuran relatif kecil. Kebanyakan tanaman tersebut tumbuh di wilayah Eropa bagian timur dan mempunyai sekitar 55 spesies. Spesies ini tersebar di berbagai daerah seperti Eropa, Mediterania Timur, serta Asia.

2. Arti

Dilihat dari segi istilah, baby breath memiliki arti nafas bayi. Nafas bayi identik dengan sebuah kesucian, kemurnian, atau kepolosan. Itulah sebabnya banyak sekali acara pernikahan menggunakannya karena melambangkan cinta suci layaknya nafas bayi. Orang-orang juga meyakini penggunaannya bisa membantu pasangan segera diberkahi anak pertamanya.

3. Makna

Bunga ini membutuhkan waktu sekitar 12 minggu untuk tumbuh dan mulai mekar di awal musim semi sampai akhir musim gugur. Dapat dikatakan bahwa masa mekarnya memang relatif lama. Bunga ini sering dimaknai banyak orang sebagai lembaran baru sehingga sering dipakai dalam acara pernikahan seperti telah dijelaskan di poin sebelumnya.

4. Filosofi

Filosofinya yang cukup dalam menjadikan bunga ini sangat spesial. Hanya beberapa toko menyediakannya, salah satunya adalah Athaya Florist. Sesuai dengan namanya, filosofi nafas bayi berkaitan erat dengan pasangan yang akan memulai kehidupan baru. Biasanya orang akan mengombinasikannya dengan bunga mawar karena sama-sama berkaitan dalam dunia romansa.

5. Jenis-jenis

Di poin sebelumnya telah dijelaskan bahwa saat ini terdapat sekitar 55 spesies tersebar di dunia, salah satunya di Asia. Masing-masing memiliki warna berbeda-beda. Pertama, ada jenis warna kuning mencolok. Pada umumnya, jenis tersebut dipakai untuk keperluan dekorasi pengantin atau mempercantik interior ruangan.

Selanjutnya, ada juga warna pink, melambangkan cinta serta kasih sayang. Penggunaannya paling banyak ditemui ketika sepasang suami istri merayakan kelahiran bayi perempuannya. Selain itu, tidak jarang juga orang memakai sebagai bentuk rasa kagum pada orang lain.

Terakhir adalah jenis kombinasi putih kecil. Dibandingkan sebelumnya, jenis ini cenderung lebih unik karena ukurannya kecil. Lambang kemurniannya sangat kuat sehingga sering juga digunakan saat perayaan kelahiran bayi, baik itu perempuan maupun laki-laki. Bahkan, tidak sedikit orang menggunakan sebagai hadiah untuk ibu.

6. Keunggulan

Selain tampilannya yang indah, bunga tersebut juga mempunyai segudang manfaat lainnya. Sebagai contoh, di daerah tertentu baby breath digunakan sebagai campuran makanan Halva, yakni dessert populer di kawasan Timur Tengah. Tak hanya itu saja, manfaat di bidang kesehatan juga sangat baik terutama dalam menghancurkan sel kanker.

Melihat filosofinya yang cukup mendalam terutama di dunia percintaan, tidak ada salahnya Anda memilih buket bunga baby breath untuk diberikan pada orang tercinta. Anda juga bisa memberikannya sebagai hadiah pernikahan teman atau saudara.

Hanya saja, pastikan pilih toko terpercaya dan berkualitas serta memberikan jaminan bunga masih dalam kondisi segar. Salah satu toko dapat Anda pilih adalah Athaya Florist. Silakan kunjungi website www.athaya.co.id untuk melihat katalog atau bertanya-tanya via chat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *